26 November 2011

Antara Alay dan Normal...

بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
//Assalamu'alaikum//
Bonjour, hari ini blogwalking lagi... :) Aku nemu satu posting unik di blognya Rana. Bener-bener deh. Lucu banget. Baca aja... :)
-----------------------------------------------------------------------
Alay = "Alluw kag! Leh knal? Ap kBrx?"

Normal = "Wa'alaikumsalam Warohmatullahi Wabarokatuh. ..
Dengan hormat, sampainya pesan ini, saya akan memberitahukan bahwa kabar saya baik-baik saja....
Maaf beribu-ribu maaf, Ini gerangan nomer siapa ya?
Kok acap kali sms nomernya ga ke save ya?" (bales sepanjang mungkin)

Alay = "Owh ea muuph lupa ng@s1h s4L4m,,,, Ini EnDoet LuThuwna EmbeM C@ianK
Cmu@na. Inged gag kag? Eh, kug blzna pjg bgd ch? Gi ng4ps?"

Normal = "Yaiyalah panjang.... Lagian ga dibayar perhurup inih! Gw lagi mabok
nerjemahin kata2 lo nih. Keypadnya ilang2an ya? Oh elo.... Eh, siapa tadi?
Tembem semua? Perasaan temen-temen gw kalopun ada yang tembem paling
sebagian dipipi doang. Ga sampe seluruh badan dah."

Alay = "Huft ...Plz dund...bkn t3mb3m cmu4, tp ’emb3m c@iank cMuana’. W AD
klaz xmp lw dlu. J4h@d bgd d3ch......fufufuuu :’("

Normal = "Yeeee mana gw apal. Adek kelas gw kan ada banyak. Bayangin misal
sekelas ada 25 murid cewe. Dikali 9 kelas. Nah, itung ndiri dah tuh ada
berapa! Itu belom dari sekolah2 laen. Mereka kan gw anggep adek kelas gw
semua walopun mereka ga nganggep gw. Coba? Masa iya gw apalin atu2. Lu
kira gw petugas sensus! Eh itu sebenernya huruf ’a’ mau lo ganti apasih?
Jadi angka 4 apa a keong (@)? Satu aja ribet apalagi dua gw bacanya.
Plin-plan lo ah"

Alay = "Ea mu’uph kag.... Abzn udh kbi@s44n kag. Jng mrh dund... hix... hix...
Oh ea y.. Kn ad bnyk ea... muv dh muv.. Eh kag, w inged loh qt dlu prNh
kut xkul PeNcak sLt bReng jG."

Normal = "Jorok lo ah"

Alay = "Pencak SILAT kak!!!"

Normal = "Ooohhh.... Nah itu bisa nulis bener"

Alay = "Tp w kluwar paz 5aBuk quNink. Gag kwt. Uji4nna bRad bGd"

Normal = "Gw ga pernah ikut pencak silat. Gw ikut cheers. Yang dipaling atas
formasi piramida kan gw. Lagi pula kalo gw ikut pencak silat, sabuknya ga
muat."

Alay = "Iyh yng bn3r kag? Bc4nd@ aj dh wkwkwkwkwkwkwkwkwk! !!"

Normal = "Etdah lo ketawanya serem amat kayak burung gagak."

Alay = "Eh kag BTW n0m3r hpx kog ckep amad ch? Ky orangx"

Normal = "Nama gw bukan betawi."

Alay = "Mksd w ’by the way’"

Normal = "Kenapa emang JALANnya?"

Alay = "OMONG-OMONG! !!!"

Normal = "Oh... ga tau nih.. Beruntung aja dapet nomer bgini"

Alay = "Dpt dri m4n4 kag?"

Normal = "Hadiah es orson. Penting amat"

Alay = "Kag kuq fesbukx lum d k0nfr1m?"

Normal = "Confirm! Bukan Kon-frim! Oh yang foto profilnya dari atas sambil
manyun2 itu lo ya? Gw kira fanpage-nya Suneo. Belom-belom. Ntar deh kalo
angel foto lo udah bener. Eh, unyeng2 lo ada 5 ya? Ampe keliatan. Banyak
amat. Situ pake ekstensen unyeng2?"

Alay = "Iyh ka2g bC@nd4 aj@ dh. 1tukan age’ ngetrend kag futu dri @ta5. Mak1n
gaG kli4t@n mukax, makin keyenz!"

Normal = "Yaiyalah. Gimana mau keren kalo muka lo keliatan. Coba dong
sekali-sekali foto profilnya diganti pake fotokopi. Burem, perkecil,
bolak-balik. gitu."

Alay = "Mangx uj14n!"

Normal = "Biar ga keliatan muke lu. Katanya makin ga keliatan makin kerennn...
Gw yakin asli lo ga sebagus di foto kan? Nih udah gw confirm. Eh, itu
foto2 lo banyak banget yang jari tangan angka satu dimulut. Lagi ngelonin
orok sapa lo? ya ampun.. Lo ga juling foto dari atas semua?"

Alay = "Gag. Udh b1aza k0g. Eh, kag mang gi onlen ea? Onlen d kul ap dihumz?"

Normal = "Eh kalo bahasa alaynya �onlen di WC SPBU� apaan? Salah semua tuh
option lo"

Alay = "Ih... kakak joyokkkk..."

Normal = "Kadir ga diajak?"

Alay = "Itu Doyok kaaaggg.... Yah, w lgi gaG onlen niyh kag. Cb klo qt sm�
onlen, kn bs chat b4r3ng"

Normal = "Kita? Lo aja kali ama kawan2 lo. Lagian yang minta lo biar onlen
sapeh?!"

Alay = "Hix..Hix...Jahad :’( Kag kug lum bubu siyh? Kn udh mlm. Mang lum
ngantug ea?"

Normal = "Gw ga pernah ikut MLM deh"

Alay = "’Malem’ Kag maksudx...."

Normal = "Udah gede ini. Lagian sembari ngelembur ngerjain tugas nih."

Alay = "Cemangadh!"

Normal = "Hdagnamec"

Alay = "Paan tuch Kag???"

Normal = "Tulisan lo gw balik. Bingung gw nanggepin bahasa lo. Eh tulisan lo
bisa di normalin dikit ga? Sedikiiit aja demi gw"

Alay = "Oh ea deh kag.."

Normal = "Eh, ko gw baca status-status lo semuanya ngambil dari lirik-lirik lagu
ya??? Keabisan ide lo? Mana udah di ’Like’-in sendiri, trus ga ada yang
comment pula."

Alay = "Eaaa... Abisan w suka bgd kag sm lgu it. Co cweet bgd dech. It jga da
lgu� knangan sm mantan w dlu"

Normal = (Emang gw pikirin).

Alay = "Ohiya kag! Bsk lusa jm 9 pgi d �salah satu stasiun tv� nntn w ya!"

Normal = "Itu kan acara live musik itu kan?! Yang penontonnya satu panggung sama
artis/bandnya. Trus sambil nari2 kompak banget dibelakangnya. Lo jadi
artis toh sekarang? Grup band lo apa namanya? Salut gw. Pasti lo jadi
vokalisnya ya? Apa lo soloist?"

Alay = "Bukan kag, gw jadi penontonx."

Normal = "Huh?!!!!!!!" (Keselek)

Alay = "Ea, yng pnting msk tv kag! Gw ma rombongan udh nyiapin tarianx lho
kag. Biar kompak nnti narix. Nama tarianx �Ngucek-Jemur- Ngucek-Jemur�. Tau
dund kag ky gmana. Gag ngaruh deh mw bandx apa aliranx apa."

Norml = "Trus kalo bandnya metal gimana??? Masa lo mau tetep joget
�Ngucek-Jemur�?"

Alay = "Ya gag ap kag. Lgan band metal mah gag mgkin d hadirin kag. Kyk ga tau
aja kag.."

Normal = "Yaudah deh, selamat joget ya. Kakak mo tidur dulu. Oia, besok lusa,
pagi2 kakak ga bisa nonton situ joget �Ngucek-Jemur�. Soalnya kakak sibuk
mau bikin anyam2an sedotan. Babay!"

Alay = "Bye... Met bubu kag. Eh kag, ntr jm2 bolax pa?"

Normal = "Hah?! Lo suka nonton bola pagi2 juga?"

Alay = "Yaelah bgadang nntn bola wajar x kag"

Normal = "Lo cowo apa cewe sih?!"

Alay = "Cow. Mang np?"

Alay = "Lah itu foto2 difesbuk?!"

ALay = "Itu mantan� w kag. Fto w d album �Juzt Me�"

Normal = "............ ......... ......... ......."

Alay = "Kag?"

Normal = "Eh iya sori. Udahan dulu ya. Gw baru ngeliat UFO nih. Bye!" 

Tagging Game: Sekolah Impianku

بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
//Assalamu'alaikum//
Bonjour, visiteursz. udah lama sih aku tahunya, tapi ada waktu. nyehehe. Waktu jalan-jalan ke blog-nya sahabatku, biasa, nyari posting baru :) Judulnya 'Sekolah Impianku' penasaran,kan, jadi ada hasrat mau klik READMORE XD yah, gitulah. Kubaca dari awal sampai finish. eeh... nggak tau nya ada tagging2 segala. Wa.. karena dia sahabatku pasti aku deh tujuannya -__- ya... udah. kujawab... :) Oya, maaf buat sahabat tercintaku muaah  yang udah nge-tag aku~

----------------------------------------------------------------------------
START!
So... Sekolah Impianku Itu...
  • Fasilitas super-duper lengkap
  • Peranak dibagi laptop *uangnya dari mana?
  • Pelajaran IT diutamakan
  • International!
  • SD-SMA!
  • Banyak pohon
  • Nggak ada buku. pakainya e-book biar ramah lingkungan
  • Di bolehkan membawa gadget miliknya (hp, MP4, dll)
  • Trip-nya keluar negri
  • Komunikasi per-anak memakai video hologram (di sekolah saja)
Emang ngayal banget! XD Tapi mudah-mudahan aja, di masa depan ini nggak possible :D
Rules:
  • Tag ini harus di posting
  • Kasih ke minimal 2 orang teman kamu di blog
  • Jangan kirim balik
  • Jangan lupa posting juga peraturannya
Aku nge-tag: Dinda, Mbak Ratrii, Farinah  


Freebies: HTML Colour Codes

بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
//Assalamu'alaikum//
Halo... sekarang aku mau post freebies! HTML Colour Codes. silakan dilihat...
Cyan #00ffff
Blue #0000ff
Skyblue #abcdef
Darkcyan #008686
Cadetblue #5f9ea0
Midnightblue #191970
Mediumslateblue #7b68ee
Cornflowerblue #6495ed
Lightsteelblue #b0c4de
Lightskyblue #87cefa
Powderblue #bde0e6
Aquamarine #7fffda
Dodgerblue #1e90ff
Royalblue #4169e1
Blueviolet #8a2be2
Indigo #460082
Lavender #e6e6fa
Lightblue #add8e6
Deepskyblue #00bfff
Darkslateblue #483080
Mediumvioletred #071585
Mediumturquoise #4801cc
Mediumorchid #ba55d3
Darkturquoise #00ccd1
Paleturquoise #afeeee
Darkorchid #9932cc
Slateblue #6454cd
Aqua #00ffff
Red #ff0000
Darkred #860000
Indianred #cd5c5c
Firebrick #622222
Lightsalmon #ffa07a
Lightcoral #f08080
Maroon #800000
Crimson #dc143c
Tomato #ff6347
Salmon #fa8072
Coral #ff7f50
Pink #ffc0cb
Hotpink #ff69ba
Deeppink #ff1493
Lightpink #ffb6c1
Mistyrose #ffe4e1
Moccasin #ffe4b5
Peachpuff #ffdab9
Mintcream #f5fffa
Floralwhite #fffaf0
Oldlace #fdf5e6
Thistle #d8bfd8
White #ffffff
Linen #faf0e6
Navy #000080
Snow #fffafa
Orange #ffd000
Orangered #ff4500
Burlywood #deb887
Darkorange #ff8c00
Palevioletred #db7093
Sandybrown #f4a460
Rosybrown #bc8f8e
Brown #a52a2a
Peru #cd853f
Gold #ffd700
Yellow #ffff00
Lightyellow #ffffe0
Yellowgreen #9acd32
Palegoldenrod #eee8aa
Goldenrod #daa520
Lime #00ff00
Green #008000
Seagreen #f4a460
Palegreen #98f698
Lightseagreen #20b2aa
Forestgreen #228622
Lightgreen #90ee90
Olive #808000
Tan #d2b48c
Teal #008080
Olivedrab #6b8e23
Greenyellow #adff2f
Darkslategray #2f4f45
Darkolivegreen #55662f
Mediumspringgreen #00fa9a
Darkgoldenrod #688606
Darkkhaki #606766
Orchid #da70d6
Fuchsia #ff00ff
Darkmagenta #860086
Darkviolet #940003
Mediumpurple #9370db
Violet #ee82ee
Purple #800080
Plum #dda0dd
Gray #808080
Dimgray #696969
Gainsboro #dcdcdc
Lightslategray #778899
Lightgray #d3d3d3
Slategray #708090
Darkgray #a9a9a9
Silver #c0c0c0
Springgreen #00ff7f 
Lightpink #ffb6c1
Navojowhite #ffdead
Darksalmon
Khaki #f0e68c
Aquamarine
Chocolate #d2691e
Copy? Credits please... :)
Creds: Rana

19 November 2011

Chess Competition

Assalamu'alaikum...
*non-gambar edition*
Ola, visiteurz. Jujur aja kemarin lusa hari yang MENDEBARKAN. Karena: Chess Competition (aka kompetisi catur). Dag Dig Dug. Beneran deh, aku tuh ya nggak pinter-pinter bangnet main catur mainnya sal aja. Pertamanya sih nggak PeDe banget samapi-sampai hampir mau undur diri soalnya takut kalah. Tapi, aku tanya teacher-ku. Katanya sih gak apa-apa kalau kalah. Aku tanya boleh dikalah-kalahin? terus teachernya nyengir -_- mungkin itu artinya *jelas ngga boleh dong!* :P masuk ke ruangannya, dingin banget. nggak enak, soalnya aku yang alergi dingin itu jadi merinding dan rasanya nggak karu-karuan. Parahnya, lawanku aku nggak kenal. Adik kelas sih... tapi jangan diremehin. 

Ronde pertama, aku hampir kalah, mana lawanku *yang adek kelas* bilang 'this is my lucky day!' -_- aku sih biasa aja. Catur tuh memang harus punya logika yang lebih kedepan. Tapi, fortunately, aku menang :D ternyata lawanku nggak tau aturan main catur. kan pion *yang mungil* kok bisa kesamping? kan lurus aja! Cape' ah.

Ronde 2: Mrengut. Lawanku sederajat sama aku, gila, mainnya tuh kereeeen banget. bentar aja equal pasukanku tinggal king sama satu pion kecil -__- akhirnya aku nyerah. dan kalah. Tapi aku lebih PeDe soalnya bisa ngalahkan satu orang di ronde satu :D

Ronde 3: Ehm? Lawanku Sana. Sekelompok olahraga sih. Sama-sama 'Blue' tapi kan kita masih ga tau orangnya! Jadi, final: Loser vs Loser, Winner vs Winner. Karena Sana kalah main sama Zahra jadinya... ya... aku lawan Sana. Sana penuh trik dan otanya penuh sama ide-ide yang mau digunakan untuk ngalahin aku. Aku masih belum menyerah. dan akhirnya aku KALAH. Tapi mending kan? daripada kalah dari awal :)

Yah begitulah ceritaku, apa ceritamu? -- Caturku, harianku. *nyontoh indomie* :P

18 November 2011

Freebies: Headers

Assalamu'alaikum...
Ola, visiteurz! I gonna give you freebies, exactly, headers. Sorry if it's so simple or bad. maklum, kan aku belum professional kaya' kalian :)
non-bersambung
800 x 300 px

finish~ how to save this picture:
click what picture that you want > right click > Save Picture As > save :)

13 November 2011

Tutorial: Burung Twitter

Assalamu'alaikum...
Hi, all. Sekarang... lagi mood buat bikin tutorial. habis ini HARUS HAFALAN. Jangan sampai ,"kan masih ada ntar sore, nanti ajalah. sekarang nge-blog aja." *jangan ditiru. itu artinya, setan telah berbisik di hatimu. hii.... oke, btw tau burungnya? ini...
nanti burungnya bisa terbang ke sana-situ, mau codenya?
<script type="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/exeloph/file/Twitterbang.js"></script><script type="text/javascript">var birdSprite="https://lh3.googleusercontent.com/_6TkGtddC4V4/TWCplect9lI/AAAAAAAAADI/6tK12S_REt8/bluetwit.png"; var targetElems=new Array("img","hr","table","td","div","input","textarea","button","select","ul","ol","li","h1","h2","h3","h4","p","code","object","a","b","strong","span"); var twitterAccount = "https://twitter.com/Sintya_Swasthi";var tweetThisText = "Twitter - Sintya_Swasthi http://sintyablueberryblue.blogspot.com /";tripleflapInit();</script>
Note:
Red: Usename-mu
Orange: URL blog-mu
Design > Page element > add gadget > html/ javascript > copy-paste > PREVIEW > Save :)

Done, bye, then

Tutorial: Doodling Gadget

Assalamu'alaikum...
Hi,all. lagi iseng-iseng buka twitter tiba-tiba nemu url blog. nyoba kuklik. ternyata ada tutorial doodling gadget. ya uda, karena nggak ada ide... btw, tau doodling gadget? yang ini lo...
nggak mau codenya? 
<object data="http://img0.liveinternet.ru/images/attach/c/0//3768/3768733_paint_www.swf" height="340" type="application/x-shockwave-flash" width="480"> </object></div>
Design > Page element > Add gadget > Copy-Paste > PREVIEW > Save :)
Done. sekarang nggak mau besar mulut, lagi sariawan nih... ok, bye...

Creds: Shafilah 

12 November 2011

Day 10: People That You Love

Assalamu'alaikum...
Hi, all. hari terakhir challengenya :D
Georgie Henley

Skandar Amin Casper Keynes *ngapalin

Taylor Swift

Selena Gomez 
Finish~ Maaf ya... mungkin aku akan jarang updet blog... Aku juga SEKOLAH tau...
Bye~ Follow me in Twitter: Sintya_Swasthi

10 November 2011

Justin Bieber--Baby (Indonesian)

Assalamu'alaikum...
 Hi, all. Hari ini aku jalan-jalan kemana-mana *blogwalking. terus nemu artikel lucu abees. Aku nemu di blognya Enna . ini menceritakan tentang kisah menranslate lagunya JB yang Baby itu lo. ya, udah, copy-paste-credits  aja saking lucunya. Jadi... KONYOL! Silakan liat:

Day 9: 5 Things That You Can't Live Without

Assalamu'alaikum...
 Hi, all. 1 day again to finish d challenge! Sekarang itu... '5 Things That You Can't Live Without' and kupikir ini jawaban yang se-possible mungkin menurutku...:
Air, Makanan & Udara
Iya, kan? alo nggak ada udara, makanan sama air, kita benar-benar nggak bisa hidup. -__-
Kacamata
karna aku memang pake kacamata. kalo nggak kan nggak jelas itu wajahmu ato hantu @_@
Ruh & Mukjizat Allah
kalo nggak ada  ruh, gimana aku bisa napas?! Kalau nggak ada mukjizat, mungkin aja badanku uda gak utuh -__-
Hape
ini gadget terpenting! Hape ilang aja hidup kayaknya uda terrible bangedd
Buku & Komik
Pentiing! Kalau aku bosen gimana?! #GakNyambungBlas :P

Selesai...
p/s: Aku tau ini gak bgitu mutu :P
Bye~

9 November 2011

Day 8: Your Live Inspiration

Assalamu'alaikum...
halo all. :D todayyhh itu challenge aku yang hari ke delapan. And My Live Inspiration are:
  • My Parents
  • My Friends
  • Narnia Movie
  • Prophet Muhammad
  • ?
Selesai... bye... aku mau blog walking #hohoho

I Was Tagged

Assalamu'alaikum...
Halo semuwaa~ gatel-gatel nih pake bahasa inggris kelamaan. Jadi nya... yah. Indo aja -_- hari ini,  Urfie nge tag aku. Nah, sebenernya yang di blog-ku yang ke-2 yang Choco Eiffle udah di-tag 2 orang. Jadi ini tagged ku yang ke-3. Ini kayaknya taggednya muter-muter aja. Ok, checkidout...
Rules
  1. You must post these rules.
  2. Each person must post 11 things about themselves in their journal.
  3. Answer the questions the tagger set for you in their post. And create eleven new questions for the people you tagged to answer.
  4. You have to choose 11 people to tag and link them to the post.
  5. Go to their page and tell them you have tagged him/her.
  6. No tag backs.
  7. No stuff in the tagging section about 'You are tagged if you are reading this' you legitimately (a.k.a really, trust, with all honesty) have to tag 11 people.
About Meh
  1.  My full name is Ersintya Swasthi Pramadhani
  2. 11 years-young
  3. Have BFF named: Tania, Rahma, Andra, Nita, Rahma, Niar
  4. I was born in Jogjakarta, Indonesia
  5. I like Narnia
  6. I like blogging
  7. I like simple blog
  8. I like Skandar Keynes
  9. I have many Doraemon's Comics
  10. I  like to draw
  11. I like MILK
Urfie's Le Questionus
  1. Your favorite color?
  2. Your religion?
  3. Who are your favorite friends in blogger?
  4. Who are people in this world that you hate most?
  5. Your complete name?
  6. Do you like 'Google'?
  7. What are you most like in life?
  8. You ever to abroad? If ever country what you go?
  9. Whether your blog are funny?
  10. Choose! Google Chrome or Mozilla Firefox or Opera Mini or something?
  11. Are you beautifull?
My Answers
  1. Blue, White, and Pink
  2. Islam
  3. Lessya, Lettha, Syippha, Febby, and many more... :)
  4. Satan :P
  5. Ersintya Swasthi Pramadhani
  6. Yes
  7. Dunno. :P
  8. abroad????? Malaysia 
  9. Nggak tau ahh
  10. Google Chrome
  11. Tau' ah. ntar dikira ge'er... :D
Maaf... tapi... aku capek nagged orang lagi... kagak punyak ideee -_- oke lah. bye, thenn...

8 November 2011

Safety Blogging

Assalamu'alaikum...
 Hi, all. Lama nggak celotehan pake Bahasa Indonesia XD uda gatel-gatel nih, pake Inggris -_- Ini adalah '6 TIPS NGEBLOG AMAN' yang ku copy-paste dari web Internet Sehat.

[Internet Sehat] Menjadi seorang blogger akan membuahkan banyak hal positif. Bagi remaja, menulis di blog akan membantu pembangunan karakter mereka, meningkatkan kemampuan menulis serta kemampuan dalam berkomunikasi.
Menurut sumber yang dihimpun oleh SafetyWeb, lebih dari separuh blog di internet ditulis oleh anak muda berusia di bawah 19 tahun. Nah, untuk itulah pengawasan terhadap aktivitas mereka ini perlu dilakukan karena mereka memiliki tendensi untuk mengumbar informasi yang terlalu berlebihan di blog sehingga mengundang risiko. Ini dia tips yang bisa dianjurkan untuk remaja atau mungkin untuk kita sendiri:

1. Jauhkan diri dari sasaran empuk hacker
Lindungi blog Anda dari aksi pembajakan dengan memasang ‘pagar’ berupa password yang merupakan kombinasi huruf dan angka. Pastikan pula Anda rutin mengganti password.
Coba aja nulisan tulisan alay kayak begini : d0r43m0n bisa bikin password evbe ato twitter jadi "strong" mwahahaha
2. Sembunyikan alamat rumah
Nama asli, nama sekolah, tempat tanggal lahir hingga alamat rumah sebaiknya tidak diumbar sembarangan. Mencantumkan info-info seperti ini akan riskan karena data tersebut bisa dengan mudahnya muncul di hasil mesin pencarian dan Anda pun bisa saja menjadi korban cyberstalking/physical-stalking.
 Gak penting amat naro-naro alamat di web -__- tapi asik jugak kalo JeBe liat blog kita trus tau alamat then mampir?! ^0^ (impossibleee)
3. Jadilah editor
Akan lebih baik jika Anda men-setting blog Anda agar komentar yang masuk harus mendapatkan persetujuan dari Anda terlebih dahulu. Cyberbully (penghinaan di dunia maya) dan tindakan-tindakan buruk lain akan bisa dihindari.
 Pernah sih, nyoba ini. tapi repot. -_- ntar ku set lagi dehh XD
4. Pasang foto yang ‘sehat’
Foto menjadi bagian yang penting dalam sebuah blog , jadi jangan asal pasang foto. Jauhi tindakan memasang foto yang mengekspos informasi pribadi Anda seperti saat clubbing atau foto-foto seksi yang mengundang kejahilan/niat jahat seseorang.
 pasang foto "sehat" jangan "sakit"!
5. Jadilah blogger bijak
Ketahuilah bahwa apa yang sudah Anda posting di internet akan bersifat permanen. Karena itu pikirkan potensi-potensi yang bisa muncul suatu saat nanti akibat tulisan Anda, maka bijaklah dalam menulis.
 Mungkin saking femesnya saking bijaknya masuk tipi. (enggak kali ya?)
6. Orang tua masih berperan penting
Orang tua sangat berandil dalam pendidikan internet bagi anak-anak. Jelaskan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh anak-anak saat ngeblog. Memonitor blog si buah hati secara berkala juga merupakan langkah yang baik.
 Ups, ini dia. Meski nggak malu nggak mau harus mau

Sumber: Safetyweb 
[Internet Sehat]

Sumber Artikel : Internet Sehat
Inspired: Mba Intan

Day 7:Places You Want To Go

Assalamu'alaikum...
 Hi, all. now is my seventh day in my challenge. 3 days again to go! :D So, here's the name and the picture of Places That I Want To Go:
 Paris, France
 London, British
Also:
New york, USA # Ka'abah in Makkah # Australy # New Zealand
Sorry I'm not put the photos :(
Ok, then, bye... :)
 

Tutorial: Make Banner

Assalamu'alaikum...

 Hi, all. Today when I checking my blog especially my SHOUTMIX I saw Febby asked me to open my e-mail and I opened it. She asked me how to make banner.  It's ver easy and I know you all can do it. :) if you don't now, follow this step:
  1. Open THIS
  2. Choose the size  and and shape
  3. Choose the background, you can upload your own oro or picture. Or, you can just choose the colour.
  4. Now it's up to you. Write something there, example like, your blog name and 'CLICK TO JOIN' or.. uhmm... up to you lah :D and then, shoose the font, the size, and colour. Use your creative brain :)
  5. Choose the border it's okay if you don't want you can just skip it
  6.  Choose the effect!
  7. click 'save' in the rightest
  8. fill the link with your link
  9. Preview:
click for XL size
 last, click 'save the banner' and copy-paste the code into your blog, like this
Login > Dashboard > Design > Page Elements > Add Gadgets > html/javascript > Save :)
PREVIEW FIRST!
Okay, then, bye :)

7 November 2011

Day 6: 7 Things That You Do Everyday

Assalamu'alaikum...
Hi, all. This is my sixth day in the challenge. So, what are u waitin' for?! This is the 7 things that I always do everyday....
  • sleeping
  • open computer
  • eating
  • drinking
  • talking
  • take shower
  • Praying
Finish! Ok, bye, then.
.....open message in my phone.....
 KYAHH! My friend wanna come to my house! XD
 >> LOL. But it's true.
Bye~

6 November 2011

Day 5: Photo Of Your Favourite Cartoon

Assalamu'alaikum...
 Hi, all. today is my fifth day of the challenge. So, my FAVOURITE CARTOON is...
DORAEMON!
haha, I love DORAEMON SUPER MUCH! :D also, I like this:
  PHINEAS & FERB
I like all of Phineas and Ferb ideas for making a very exciting super-project! :D also I like:
SPONGEBOB SQUAREPANTS
I like spongebob! I like all of Spongebob's funny action! :D
Finish. Bye, then. :) 

5 November 2011

Day 4: Four Things That You Never Done

Assalamu'alaikum...
 Hi, all. Todayhh is the forth day in my challenge. So, what are you waiting for? The Four Things That I Never Done are:
  • Get full mark for Arabic Test
  • Publish a novel
  • Go to Australy
  • Meet hollywood stars
Okay, finish. bye, then. :D 

4 November 2011

My Hometown

Assalamu'alaikum...
Hi, all... Oyah, btw I CAN'T WAIT UNTIL TOMORROW! you know why? I go back to my HOMETOWN. Yogyakarta, Indonesia. There, some picture that I found in Weheartit
Candi Borobudur
Just, uhmm... ?
We call this, Tugu Yogyakarta
There. Candi Borobudur is not in Yogyakarta, but NEAR. It's so nice. When I was in grade 4 I have wonderful experience there with all of my class mates in Indonesia. Candi Borobudur is in Magelang, Center Java. And I found some information about Candi Borobudur, but it's in Indonesian... Sorry for who speak English :)

Day 3: 5 People Who Mean A Lot

Assalamu'alaikum...
Hi, all. Today is the third day, and, 5 people who mean a lot for me are:

  • My Mom
  • My father
  • My Sister
  • Prophet Muhammad S.A.W.
  • My best bff, Nita
Friends, actually, not just this five peoples! there's so many. and I will write here :D
  • My other bestie: Andra, Rahma, Tania, Niar
  • My cousins
  • my classmates in Indonesia
  • My teachers in Indonesia
  • My Blogends (blog+friends)
  • ETC
there's so many. But it just waste my time just write all of them. Sorry... :(
Okay, then... bye~

3 November 2011

Know Your Born Date Secret

Assalamu'alaikum...
Hi, all. Do you know secret about your born date? No? okay, I'll give you. But SO SORRY! IT'S IN INDONESIAN! Super sorry :( okaylah, I just give you this. Btw, for easier searching press CTRL+F then, your born date, example: CTRL+F >> 5 September. Okay? Hope you enjoy this entry :D
read more to see the continues adventures... haha

What Is Your Computer Gender?

Assalamu'alaikum...
Bonjour . Apa kabar semua ? Karena lagi kurang kerjaan, aku mau coba re-post entri yang udah jadul banget. yah, daripada nggak update blog sama sekali? Aku sempat nemuin entri keren ini di blognya Syifa (berdasarkan entri yang dulu ini hanya re-post). Coba aja, keren banget, caranya biar kamu tahu laptop-mu itu perempuan atau laki-laki. Mau? Ikuti langkah-langkah ini ya..

1. Buka Notepad (Accessories >> Notepad).
2. Copy-paste coding ini di Notepad.
CreateObject("SAPI.SpVoice").Speak"I Love You"
3. Save atas nama: xyz.vbs
4. Buka file-nya, nanti kamu akan dengar suara.
Kalau itu suara perempuan berarti laptop/ PC mu perempuan. Kalau laki-laki berarti laptop/ PC mu laki-laki.
Mari belajar:
Warna merah : bisa diganti sesukamu, ini kalimat yang akan diucapkan komputer/ laptop-mu.

Beneran seru, aku ganti pakai hi, Sintya, I'm Selena Gomez and I want to meet you. Wkwkwk, ternyata laptopku perempuan. Oya, credits ke Syippha .

kbyye~ 

Day 2: Ten Things That You Want To Say Right Now

Assalamu'alaikum...
Hi, all... today is my second challenge, 10 things that I want to say right now:

  • Can I read your comics?
  • I want Ice Cream
  • I'll do my homework later
  • LOL
  • Do you confuse with this entry?
  • I love Selena, Taylor Swift, and Skandar
  • I want to open my fb and twitter
  • I have flu right now
  •  I need tissue
  • Don't laugh if this entry is so weird!! -_-
That's all. I think it's so... WEIRD! Yah...
kbye~

2 November 2011

Day 1: Ten Things About Yourself

Assalamu'alaikum...
Okay, this is my first challenge... Ten Things About Me:

  • My full name is Ersintya Swasthi Pramadhani
  • My families always call me 'Tia'
  • I just 11 years young 
  • I hate ghost and satan 
  • I have 5 bestfriends, Tania, Nita, Andra, Niar, and Rahma
  • I love Doraemon stuff
  • I love to watch Narnia films
  • I have all of The Chronicles of Narnia novel all series
  • Sometimes, I can be so naughty
  • I always do my Arabic homework with Google Translate
Challenge 1 done... See you :D


10 Days Letter Challenge

Assalamu'alaikum...
Hi, all. Today, I found a really nice articles in Kak Lettha 's blog. It's about 10 Days Letter Challenge. I want to join that challenge!Because.. I feel very excited, and it looks like very interesting for me... :D okay, if you want to join, just join, lah. It's free, but no present at all. because it's not a CONTEST. Take the banner if you want to join:
Nyahh... this is the banner. Take it, if you want to join :) tell me in comment okay? you can re-share in your blog or website about this... everyday until 10 days, since you post this article, you have to post an entry about it. And i'll started to post the first day todayhh. And Isyaallah the secon day... tomorrow. So, what are you waiting for?! Join lah.. :)
~kbye

1 November 2011

The Chronicles Of Narnia

Assalamu'alaikum
Hi, all. Do you remember, uhm... The Chronicles Of Narnia? I do like it so much! But I got a late fever of Narnia's Film -_- The last film of The Chronicles Of Narnia... is The Dawn Treader. I know, that film is not-the-last of Narnians! But, uhm, yah... that's the newest film in Narnia series in my life. The last one, is The Chronicles Of Narnia: The Last Battle. And I have a SUPER GOOD NEWS! I GOT ALL OF THOSE NARNIA'S SERIES! So... NICE! I read all of it. It's super nice, but I felt like, it's little complicated to read those books. But, I'm preety sure, if you all read all of those books, you really can enjoy it!  Those books are so, SUPER!

And, I'd watch the film, The Chronicles Of Narnia first, second, and third. I'm so enjoying The Chronicles Of Narnia the third one. I really-super-excited. I'd watch those films many times in my life. I'd want to say 'Thankyou so much, to all those books and all of The Chronicles Of Narnia's film. I really super enjoyed and super excited about all of your books.' to C. S. Lewis, who write all of those The Chronicles Of Narnia Series. I'd want to show you the main characters in The Chronicles Of Narnia films. Okay, do see do read!