8 Oktober 2011

Tutorial: Remove Malware

Assalamu'alaikum
Hi, all. once upon a time, aku kena viruss!!! dari NIKBRIK. So bad!! aku yang masih bau pulang dari sekolah pun kageet!!! Kenapa?? kenapa?? aku cari ke mana-mana gak ketemu si nikbrik itu! di  edit html juga ngga ada! 

At least, kucari di code html/javascript yang ada di elemen lama. ternyata, ada! fiuuh... ternyata-oh ternyata. tadinya aku uda gonta-ganti template, aku yang uda agak crazy itu hampir membunuh blog kesayanganku!! OMG! tapi, semua oke. akhirnya, beginilah blog-ku sekarang. Simple, and cute kan? thank's to Lettha :)

Nah, untuk kalian yaang mungkin ada virusnya sama kaya' aku, kukasih tips dan tutonya deh... jangan menyerah dulu ya, ntar baru tau salahnya dimana malah uda duluan dihapus deh. blognya! kan kasihan :(  Oke ini dia...
  1. Cek blogmu bervirus atau nggak di SINI
  2. Tulis URL blogmu disitu!
  3. Click check.
  4. kalau dia bilang: This page seems to be <clean> berarti blogmu bersih. selamat!
  5. Kalau dia bilang: This page seems to be <suspicious> berarti blog mu bervirus!
  6. Jangan risau, pergi ke:
Dashboard > Design > Edit HTML >Thick Expand Template Widget
Press Ctrl+F and search this keywords
nikbir
ripway 
mommypinky85 
Semuanya nggak ketemu? Jangan khawatir! Coba...
UNTICK EXPAND TEMPLATE WIDGET
Sekali lagi, coba cari keyword virus diatas dan erase keyword itu. Lalu coba ke Unmask Parasites lagi, lalu cek lagi blogmu, kalau udah [Clean] Congratulations! Blogmu bebas dari virus :D Tapi lain kata kalau masih dan kalian nggak ketemu keyword itu di 'Edit HTML'. Pergi ke 'elemen laman' dan cari di situ sampai keyword-nya ketemu. Kalau nggak ketemu lagi, terpaksa harus ganti template.

selamat membasmi virus kawan-kawan! :D

Tidak ada komentar: