1 Agustus 2014

Be Happy! :)

[Assalamu'alaikum]

.

Bonjour earthlings!
Akhirnya setelah sekian lama nggak ngepost akhirnya blog ini hidup kembali setelah mati suri (?) mari kita semua baca hamdalah :')

- Yap, sesuai judul post ini, be happy, bahagia itu sederhana.
+ Bahagia? Jadi bahagia itu susah, pasti ada aja yang bisa bikin au sedih.
- Bahagia itu mudah, semua hal bisa membuat kita bahagia.
+ Hah? Kok bisa? 

Cobadeh lihat lagi foto Cam si cogan (?) diatas mungkin sebagian ada yang senyum, biasa, dan ada yang mungkin merengut (ah masa sih liat Cameron Dallas kok ga senyum-_-). Oke lupakan kalimat yang ada dalam tanda kurung :'v Tapi seriusan deh ini cuma tergantung perspektif kamu dalam melihat suatu hal. Foto seorang Cameron Dallas yang di pampang di pembukaan post ini bisa membuat sebagian dari reader blog ini tersenyum. Tersenyum karena senang. Senang berarti bahagia. Banyangin ngelihat foto cogan aja bahagia. Bahagia itu se-sederhana itu.


Contohnya, pernah nih suatu malam waktu aku ke masjid sendiri buat sholat Tarawih berjamaah di Masjid, aku kebetulan ga bawa sajadah. Karena sesungguhnya saya adalah orang simpel makanya mikir "di masjid kan udah ada sajadah ngapain bawa' xD nah terus waktu mau sholat Isya', ada ibu-ibu yang kebetulan bawa sajadah berdiri di sebelahku. Terus waktu mau naruh sajadahnya, beliau bilang "Eh mbaknya nggak bawa sajadah" terus sajadahnya di gelar menyamping biar aku bisa pake juga. Gatau kenapa tapi hal kecil kayak gini aja udah bisa bikin aku seneng xD

Bahagia dan membahagiakan orang lain itu sebenernya sederhana. Cuman, banyak orang yang belum bisa merasakan indahnya kebahagiaan kecil, begitu pula orang yang melakukannya.

Menurutku, bahagia itu ketika ada temen yang nyapa/senyum ke kita meskipun ga terlalu kenal sama kitaa (n/b: belum tentu gebetan!!!-_-). Disebrangin sama Pak Satpam soalnya sejujurnya aku paling ga bisa nyabrang jalan rame:'v, di bantuin piket, di ajak ngobrol, dsb. Segitu aja udah bikin aku bahagia lho kawan :') (n/b: bukan maksud curcol-_-) Apa yang membuatmu bahagia versi-mu? :)

Inti dari post ini adalah, bahagia itu gampangnya seperti buka tutup kulkas, ngambil es batu dari kulkas maupun nyuri puding dari kulkas. (yang terakhir jangan ditiru-_-) aku kadang bingung, kenapa sih orang itu bisa sedih? Like, if you are sad for one minute, you lose 60 seconds of happiness and you will regret that later. You only live once kawan, gunakan waktu di hidupmu sebaik-baiknya. Jangan buang-buang waktu buat bersedih :) Yang berlalu biarkanlah berlalu, what matters is that you will do better in the future. :)

Hidup ini nggak selamanya mulus. Pelangi yang indah pun butuh sedikit hujan, kan? :) Begitu pula hidup. Hidup itu kata Zayn Malik kayak roller coaster. Ada naik, juga ada turunannya. Ga selamanya mulus kayak jalan aspal baru jadi atau baju yang habis disetrika pakai merk X.

Jangan permasalahkan masalah-masalah kecil yang bisa bikin kamu sedih. Kamu masih harus fokus ke banyak hal yang lebih penting, Ujian Nasional misalnya :'v Pokoknya don't let idiots ruin your happiness!! Tetapi sesungguhnya, nih ya, orang-orang yang berusaha menjatuhkan kamu itu sebenernya udah di bawahmu kok. Makanya mereka pikir mereka bisa lebih tinggi kalau mereka berhasil menjatuhkan kamu. Tapi sebenernya enggak. Mereka malah semakin kepeleset ke bawah dan semakin bawah dan bawaaaaaah. Kalau kamu kepancing sedih gara-gara tingkah laku nggak bermutu mereka, berarti mereka menang. Makanya jangan biarkan mereka membuat kamu sedih. :)
Jangan biarkan orang-orang yang tidak menyukaimu menjadi kerikil yang mengganggu jalanan aspal, tapi buat mereka jadi kerikil yang bermanfaat di rel kereta api.
Maksudnya mereka bisa menjadi penghambat hidupmu, tetapi sebenernya kamu bisa menjadikan mereka batu kerikil yang ada di rel kereta api yang membuat kereta bisa melaju dengan lancar. Jadikan mereka pendorong dan memotivasimu untuk terus maju ke depan. /eaa

Mau salah satu tips untuk jadi bahagia? :)
Bersyukur.

Sebenernya, bersyukur bisa membuat kita bahagia. Bukan karena bahagia kita bersyukur. Syukuri semua yang telah kamu miliki, dari kesehatan, sampai oksigen yang kamu hirup sampai detik ini. Syukuri semua hal-hal kecil yang kamu miliki, dan kamu bisa menjadi orang ter-bahagia di dunia ini, yeay. :3

» THRmu berkurang? Syukuri aja, soalnya kalau THR berlebih mungkin kita malah beli hal-hal yang kurang berguna, Hello Panda 10 pack misalnya :'v
» Handphone kamu hilang? Syukuri aja, mungkin kamu bisa lebih hati-hati dan lebih telaten dalam menyimpan barang-barang.
» Kamu jomblo? Iya jomblo. Syukuri ajaaaa, kan kamu bisa lebih fokus ke hal-hal yang lebih penting, sekolah misalnya. Apalagi kalau kamu masih kudu pake seragam sekolah, kuliah kan bajunya bebas (?)
» Banyak orang yang sok ngurusin kehidupanmu? Syukuri aja, itu berarti ada orang yang peduli sama kamu sampe mereka mau menghabiskan waktu berharga mereka hanya untuk kamu. :3

HAHAHA
.
.
.
/krik -_-


Yasudah, mungkin sekian dulu yaa, terimakasih, dan semoga bermanfaat :D


(p.s): Sekarang Sintya udah kelas 9 gaeees, jadi mungkin lebih sering engga aktif daripada aktif T-T hiks.
(p.p.s): Sedih
(p.p.p.s): Cameron Dallas ganteng banget Subhanallah :'3
(p.p.p.p.s): Ga jadi sedih :3
/skip-_-

5 komentar:

Mahardini mengatakan...

Ps banyak amat sin :)))))

Black Random White mengatakan...

awwwwww.... sweet banget isinya. #sintabijak

tapi omongomong soal "hidup itu cuma sekali" aku lebih setuju quote shahrukh khan "hidup itu bukan sekali hidup itu tiap pagi. mati yang sekali."
:")

sinta nggak pernah sedih nih tjiyeeee

terus pembukaannya keren! pake intermezo poto siapaituakugaktau.

creamtaiyaki mengatakan...

Hei Sintya. Udh lama g ketemu. Di Indonesia UN Lho bukan CIPP lagi. Good luck aja deh.
ps. Guess who am I -hint: a friend of yours who moved to Indonesia but I'm not N.

Sintya Swasthi mengatakan...

@Kak Mahar: wahahaaa iya biar lebih hitzz:))

@Kak Ins: waa makasih banyak kak ins! x3 iya nih InshaAllah gapernah sedih, kudu setrong(?) wahaha.

@creamtaiyaki: Sana? Is that youuuuu? :'3

angkisland mengatakan...

tetep aja ganteng hehe...